Rumah Warga di Wewewa Barat Hangus Dilahap si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

kebakaran rumah
Rumah Warga di Wewewa Barat Hangus Dilahap si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta. (Detik Sumba/Yanto Tena)

DETIK SUMBA – Satu unit rumah milik warga di kampung Neri Ala, Desa Menne Ate, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), NTT, ludes terbakar.

Kebakaran yang terjadi, Minggu, 11 Agustus 2024, sekitar pukul 13.00 Wita tersebut menghanguskan seluruh bangunan rumah milik Tobias Umbu Ngedo beserta isinya.

Menurut keterangan saksi mata, api diduga berasal dari kegiatan pembakaran sampah yang dilakukan oleh anak-anak di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga:  Profil Singkat Andriko Noto Susanto Penjabat Gubernur NTT yang di Lantik

“Tidak ada orang besar di rumah, hanya ada anak-anak yang kemudian membakar tumpukan sampah di bagian bawah belakang dan tidak lama api langsung menyebar ke rumah,” ujar Mariete Koni Milla.

Awalnya, kata dia, tidak menyangka kalau ada api yang muncul dari bawah rumah. Namun, saat melihat gempulan asap membumbung tinggi dan bunyi ledakan membuatnya cepat meminta pertolongan.

Baca Juga:  Anggota DPRD Terpilih Bernardus Bulu Ungkap Syukur dan Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Sumba Barat Daya

Setelah api mulai menjalar, warga setempat yang berdatangan segera berusaha memadamkan api secara manual dengan peralatan seadanya.

Salah satu langkah penting dalam upaya pemadaman ini adalah bantuan dari mobil tangki air milik warga sekitar.