Sumba di Hati Jane Natalia: Komitmen Angkat Budaya dan Alam ke Panggung Dunia

Sumba di Hati Jane Natalia: Komitmen Angkat Budaya dan Alam ke Panggung Dunia. (Detik Sumba/Dok Istimewa)

DETIK SUMBA – Jane Natalia Suryanto, calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), mengungkapkan perasaan cinta yang mendalam terhadap Pulau Sumba saat melakukan kunjungan ke Kab. Sumba Barat,  Jumat, (20/9/2024)

Dalam kunjungan tersebut, Jane berbicara tentang hubungan emosionalnya dengan Sumba, menuturnya Sumba adalah sebuah pulau yang sangat berkesan dan memiliki makna khusus dalam hidupnya.

“Sumba adalah rumahku, sebuah pulau yang kaya akan keindahan alam dan budaya. Di sini, langit biru dan padang savana membentang luas, menciptakan suasana damai yang menenangkan,” tulis Jane dalam unggahan Instagram pribadinya, @janenataliasuryanto.

Baca Juga:  Usai Di Lantik Anggota DPRD Sumba Barat, Dominggus Baiyo, S.Ip. Ucap Syukur dan Berterima kasih pada Rakyat Tana Righu

Unggahan tersebut mendapatkan banyak tanggapan positif dari pengikutnya yang turut merasakan kegembiraan dan cinta yang ia miliki untuk tanah Marapu ini.

Jane menambahkan bahwa Sumba bukan sekadar tempat tinggal baginya, melainkan bagian dari jiwanya. Setiap sudut pulau tersebut menyimpan kenangan berharga, mulai dari kebersamaannya dengan keluarga hingga pengalaman mendalam dengan tradisi adat yang telah diwariskan secara turun-temurun.

Baca Juga:  Heri Pemudadi: Paket Rakyat Siap Deklarasi di Galatama, Ribuan Pendukung Bakal Hadir

“Ritual dan perayaan adat mengikatku dengan tanah ini, membuatku merasa bagian dari sesuatu yang lebih besar. Sumba adalah sumber inspirasi dan rasa syukur, tempat di mana aku menemukan makna dan identitasku,” lanjutnya dengan penuh emosional.

Sebagai calon Wakil Gubernur NTT yang berpasangan dengan Ansy Lema, Jane Natalia berkomitmen untuk mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya serta keindahan alam NTT, khususnya Sumba, ke kancah yang lebih tinggi.

Penulis: Hans WeaEditor: Hans Wea