POF PMKRI 2024: Membangun Sinergi Organisasi dan Pemerintah untuk Indonesia

POF PMKRI 2024: Membangun Sinergi Organisasi dan Pemerintah untuk Indonesia. (Detik Sumba/Joko Kadu)

DETIK SUMBA – Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) St. Thomas Aquinas Periode 2024-2026 sukses menggelar Pekan Orientasi Fungsionaris (POF) di Aula Margasiswa I, Menteng, yang berlangsung dari tanggal 26 hingga 28 September 2024.

Kegiatan ini menjadi momen penting bagi PMKRI untuk merumuskan langkah-langkah strategis organisasi dan menyelaraskannya dengan program-program pemerintah demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Presidium Pengembangan Organisasi (PPO), Marianus Rahanau, menegaskan bahwa melalui POF ini, diharapkan program kerja PMKRI dapat sejalan dengan kebijakan pemerintah.

Baca Juga:  SLD Ajak Tiga Suku Besar di SBD Harus Bebas dari Diskriminasi

“Tema yang diusung dalam POF kali ini yakni Sinergi untuk Indonesia Maju. Tema ini merupakan gambaran umum PMKRI sebagai mitra kritis pemerintah dan untuk menyelaraskan program PMKRI dengan pemerintah demi terwujudnya Indonesia maju,” ujar Marianus, yang akrab disapa Mars.

Mars juga berharap agar ke depannya, hubungan antara pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan dapat semakin erat.

“Upaya ini membutuhkan sinergi yang kuat antara lembaga pemerintahan, organisasi, dan masyarakat untuk mencapai masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera,” tambahnya.

Baca Juga:  Pupuk Berlebihan: Jambu Mente Tidak Berbuah, Begini Cara Mengatasinya!!!

Sementara itu, Susana Florika Marianti Kandaimu, Ketua PP PMKRI, menjelaskan bahwa POF merupakan kegiatan pembinaan dan pembekalan bagi para pengurus pusat.

Kegiatan ini bertujuan menyatukan visi dan persepsi, serta menjadi dasar dalam menyusun program kerja yang akan diterjemahkan dari hasil Majelis Permusyawaratan Anggota ke-32 PMKRI yang digelar tahun ini di Merauke.