Atlet Tinju Peraih Medali PON 2024 Kecewa Terhadap Pemerintah SBD.

Luar Biasa! Tiga Atlet Tinju Asal Sumba Barat Daya Raih Prestasi di PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Detik Sumba/Dok Istimewa)

DETIK SUMBA – Tiga atlet tinju asal Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), yang telah mengukir prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, merasa dilupakan oleh pemerintah daerah.

Meskipun berhasil membawa pulang dua medali perak dan satu medali perunggu, ketiga atlet ini tak mendapatkan sambutan atau perhatian yang pantas dari pihak pemerintah setibanya di SBD.

Baca Juga:  Belasan Ribu Pendukung Padati Deklarasi Paket AMAN di Kodi

Rambu Asnat, salah satu atlet yang berhasil mengharumkan nama SBD di tingkat nasional, mengungkapkan rasa kecewanya melalui unggahan di akun Facebooknya.

Ia menyindir keras sikap pemerintah daerah yang dianggap lebih mementingkan politik daripada menghargai prestasi para atlet yang telah berjuang untuk membawa nama daerah ke panggung nasional.

“Heran dengan kalian, Pemerintah SBD. Kami bertiga sudah berjuang membawa pulang hasil dua perak dan satu perunggu di PON Aceh-Sumut 2024 demi mengangkat nama Kabupaten SBD di provinsi NTT dan di Indonesia. Tapi kenapa kami tidak dihargai?” tulis Rambu dengan penuh kekecewaan.

Baca Juga:  Apel Perdana, Wakapolres SBD Tekankan Netralitas Polri pada pilkada 2024

Lebih lanjut, Rambu menyoroti perlakuan berbeda yang diterima oleh atlet dari kabupaten lain, yang meskipun tidak membawa medali, tetap disambut baik oleh pemerintah daerahnya.