Fransikus M. Adi Lalo dan Yeremia Tanggu Ajak Pendukung Ciptakan Pilkada Damai di Sumba Barat Daya

Fransikus M. Adi Lalo dan Yeremia Tanggu Ajak Pendukung Ciptakan Pilkada Damai di Sumba Barat Daya (Detik Sumba/Hans Wea)

DETIK SUMBA – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang, pasangan calon bupati dan wakil bupati, Fransikus M. Adi Lalo dan Yeremia Tanggu, mengajak seluruh pendukung dan simpatisan untuk menjaga situasi yang kondusif dan damai.

Fransikus M. Adi Lalo merupakan sosok  yang  pernah menjabat sebagai Sekda SBD, dikenal sebagai pria yang Humoris dan tegas.  Dirinya menghimbau agar para pendukung Paket Rakyat menjaga perilaku di media sosial dan menghindari narasi yang berpotensi memicu konflik.

Baca Juga:  Alex Rangga Pija Gagal Melaju di Pilkada SBD: "Saya Tidak Salahkan Siapa-Siapa"

“Saya himbau kepada seluruh barisan rakyat dari Paket Rakyat agar tetap menjaga kondisi yang kondusif, terutama hal-hal narasi yang diungkapkan di medsos, karena itu bisa memicu terjadinya peristiwa yang dialami pada kali lalu,” ujar Adi Lalo dikutip detiksumba, Minggu (8/9/2024)

Pasangan Adi Lalo dan Yeremia Tanggu bertekad untuk mewujudkan pemilu yang damai, aman, dan demokratis. Mereka menegaskan pentingnya menciptakan suasana Pilkada yang menjunjung tinggi asas demokrasi dan integritas politik.

Baca Juga:  Alex Rangga Pija Gelar Syukuran dan Nyatakan Dukungan ke Paket Rakyat untuk Pilkada 2024

Dalam visi mereka, pemilu yang damai tidak hanya memberikan keamanan bagi masyarakat, tetapi juga mencerminkan kematangan politik yang sehat.

Penulis: Hans WeaEditor: Hans Wea