“Jangan Salah Pilih!” Alex Rangga Pija Tegaskan Dukungan untuk Paket Rakyat dan Melki-Johni

"Jangan Salah Pilih!" Alex Rangga Pija Tegaskan Dukungan untuk Paket Rakyat dan Melki-Johni. (Detik Sumba/Hans Wea)

DETIK SUMBA – Puluhan ribu masyarakat Sumba Barat Daya menghadiri acara Deklarasi akbar Pasangan calon bupati dan wakil bupati Fransiskus M. Adi Lalo-Yeremia Tanggu (Paket Rakyat) dan pasangan Calon Gubernur NTT, Melkiades Laka Lena-Joni Asadoma (Paket Melki-Joni) di lapangan Galatama, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya, NTT pada Kamis (19/9/2024).

Pantauan media Detiksumba.com dilapangan, terlihat puluhan ribu warga berdatangan dari seluruh pelosok Sumba Barat Daya menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat untuk mengikuti Deklarasi Akbar tersebut.

Baca Juga:  Pilkada SBD: Paket Ratu-Angga Daftar di KPUD Kabupaten Sumba Barat Daya

Sebelum tiba di Lapangan Galatama, paket Melki -Johni dan Paket Rakyat diiringi ribuan massa dari kediaman Fransiskus M. Adi Lalo menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat menuju arena deklarasi.

Setibanya di lokasi, kedua pasangan calon disambut secara adat dengan upacara Oka Teda sebagai simbol penghormatan dan penerimaan bagi pasangan paket Rakyat dan pasangan Melki-Johni

Saat acara deklarasi baru dimulai para pendukung militan paket Rakyat dan paket Melki-Johni meneriakkan dengan lantang kata “Siap Lantik” untuk kedua pasangan tersebut.

Baca Juga:  Pasangan Fransiskus M. Adi Lalo dan Yeremia Tanggu disambut Ribuan Pendukung di Kodi
Puluhan Ribu Massa Hadir Dalam Acara Deklarasi Paket Melki-Joni dan Paket Rakyat (Detik Sumba)

Massa yang membludak itu menyatakan dukungan mereka terhadap paket Rakyat dan paket Melki – Johni.

Ketua tim pemenagan paket Rakyat Alex Rangga Pija, memulai orasinya dengan Yel-yel. Ia memimpin yel-yel dengan meneriakkan kata “Rakyat”, yang disambut oleh puluhan ribu pendukung dengan kata “Menang”, sembari mengkat tangan mengepal.